Terbukti Ampuh, Cara Mengatasi Baterai Smartphone Bocor

Di saat lagi asik asiknya memainkan smartphone tiba-tiba mati, padahal isi baterai smartphone masih banyak. hati-hati mungkin itu di akibatkan karena baterai Smartphone-nya sudah bocor.

bagi yang pernah mengalami hal meyebalkan seperti itu kali ini EmbahBuyut punya solusi untuk mengatasinya,

Cara Memperbaiki Baterai Smartphone Bocor

Tapi sebelum kalian memperbaiki baterai yang bocor, alangkah lebih baiknya jika kalian mengetahui ciri-ciri baterai smartphone yang bocor,

Ciri-Ciri SmartPhone Bocor

 

1. Baterai terlihat Mengembung

Untuk Smartphone yang memakai Baterai removable, kalian bisa melihat kondisi fisik baterai apakah mengembung atau tidak, apabila mengembung sudah dipastikan bahwa baterai smartpone kalian bocor.

 

2. Baterai Terasa Panas

Apabila sedang memainkan smartphone, kemudian merasakan cepat sekali panas di tempat baterai berada, bisa jadi itu adalah bertanda bahwa baterai smartphone kalian mengalami kebocoran.

 

3. Presentase Baterai Tidak Normal

Apabila smartphone sedang di carger kemudian persentase baterai tiba tiba bertambah sangat cepat, kemungkinan besar baterai tersebut sudah bocor.

 

4. Smartphone Tiba-tiba Mati

Jika Smartphone kalian Tiba-Tiba mati, padahal baterai masih mempunyai isi 30%, kemudian saat di nyalakan kembali tiba tiba baterai tinggal 0%, berarti baretai smartphone kalian sudah bocor.

 

Peyebab Baterai Smartphone Bocor

 

1. Menggunakan smartphone saat sedang di carger

Hal ini tidak sadar sering kita lakukan, apa lagi yang sering memainkan game, mulai sekarang jangan memainkan smartpone saat sedang di carger, karena membuat prpses pengisian terhambat serta dapat membuat baterai bocor.

 

2. Menggunakan Power Bank Atau Laptop Untuk Men-Carger

Apakah kalian salah satu orang yang sering melakukan hal seperti ini, sebaiknya mulai sekarang jangan lakukan lagi, sebab melakukan hal tersebut dapat membuat baterai smartpone kalian bocor.

READ  9 Agustus Monster Hunter World hadir di PC

 

3. Carger SmartPhone Semalaman

Kebanyakan orang pasti serig melakukan hal ini, men-carger Smartphone kemudian di tinggal tidur hingga pagi hari, sebaiknya hal ini jagan di lakukan lagi, karena dapat mempercepat baterai smartphone kalian bocor, serta dapat terjadi terbakarnya perangkat tersebut.

 

4. Menggunakan Carger Abal-Abal

Menggunakan carger palsu yang bukan original dapat membuat baterai kalian bocor, maka sebaiknya gunakan baterai yang asli, agar lebih aman.

 

5. Menggunakan Smartphone Sampai Panas

Kita tahu bahwa posisi tempat baterai berada berdekatan dengan pisisi prosesor, apabila menggunakan smartphone trus-menerus, prosesor tentu akan panas damn membuat baterai mengalami masalah

 

Tips Memperbaiki Baterai Smartphone Yang Bocor

 

1. Lepaskan baterai dari smartphone kalian kemudian diamkan beberapa saat.

 

2. Masukan Baterai kedalam kantong plastik, lalu ikat rapat sampai tidak ada udara yang dapat masuk atau keluar.

 

3. Masukan baterai yang sudah di ikat dan di lapisi plastik kedalam Freezer atau lemari Es, tunggu hingga benar benar barterai tersebut beku atau kira-kira sekitar 12 jam.

 

4. Setelah itu keluarkan baterai dan diamkan sampai suhunya kembali normal.

5. Kemudian pasangan kembali pada smartphone kalian lalu carger kurang-lebih 8 jam sampai terisi penuh, ketika di carger pastikan smartpone klaian dalam keadaan mati.

 

6. langkah terakhir coba nyalakan smartphone kalian , maka daya baterai kalain akan betahan lebih lama dari yang sebelumya.

 

Dengan cara di atas baterai kalian dapat digunakan untuk waktu yang lebih lama dari sebelumnya, tetapi bukan berarti akan kembali seperti saat masih baru.

More from my site

READ  Cara Download dan Instal Game Fortnite Pada Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.