Tips Dan Cara Merekam Video Dengan Smartphone

Sekarang ini smartphone telah melakukan peningkatan di berbagai aspek, salah satunya adalah di segi kamera.

Selain untuk mem-photo, kamera juga bisa buat mengambil gambar gerak berupa video, hampir fitur kamera di smartphone memiliki kemampuan yang sangat bagus, mulai dari 4K sampai dengan HDR.

Oleh sebab itu banyak orang yang mengambil video dengan menggunakan smartphone, karena lebih mudah dan praktis, video hasil rekaman bisa langsung di edit dan di upload melalui aplikasi yang ada.

Meski memiliki kemampuan yang canggih tetap membutuhkan skill untuk mendapatkan kualitas video yang berkualitas bagus.

Kali ini embah akan memberikan tips merekam video berkualitas baik dan profesional hanya dengan smartphone yang kalian miliki.

1. Cek Posisi Mikrofon di Smartphone

Hati – hati saat sedang merekam video, pastikan posisi mikrofon tidak tertutup oleh tangan, akibatnya suara tidak jelas dan kualitas gambar tidak di dukung dengan audio yang baik, sehingga hasilnya cukup mengecewakan.

2. Manfaatkan Dua Tangan

Selalu gunakan kedua tangan kalian supaya video yang klain rekam dalam posisi yang stabil, dengan cara yang seperti ini, maka kejadian transisi yang kasar atau tiba – tiba, dapat di hindari.

3. Dilarang Menggunakan Zoom Digital

Lebih baik kalian dekati objek yang di inginkan dari pada menggunakan zoom digital, karena dapat membuat kualitas gambar yang di diperoleh tidak tajam lagi.
Tapi, pastikan posisi smartphone teteap dalam keadaan stabil supaya hasil rekaman tetap sempurna.

4. Pastikan Lokasi Tidak Memiliki Kontras Yang Tinggi

Perhatikan posisi lokasi yang akan di rekam pastikan wilayah tersebut tidak terlalu terang atau terlalu gelap, karena biasanya smartphone sulit untuk menyeimbangkan pencahayaan di wilayah yang seperti itu, membuat rekaman terkadang tidak begitu jelas.

READ  WhatApp bisa Video Call Empat orang sekaligus, Ini caranya.

5. Berlatih Pengambilan Gambar

Coba lah untuk melatih ritme yang sempurna, serta mempertahankan kecepatan konstan, mencoba agar tidak mengambil gambar yang terputus putus.
Kuncinya adalah kecepatan pergerakan kamera, oleh karena itu cobalah untuk mengabil gambar dengan kecepatan yang berbeda, selanjutnya pilih mana yang terbaik.

Teruslah berlatih, jangan putus semangat, selamat mencoba.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.